Senin, 20 Juni 2011

Bikin Fhoto jadi Slide Show

Apa yang terbayang di benak kamu jika ada yang berbicara tentang slide show? Sebagian dari kamu pastilah menjawab "Power Point". Jawaban ini tidak seratus persen salah. Sebab, selama ini, bagi sebagian pengguna Windows, slide show memang identik dengan Power Point dari keluarga Microsoft Office.

Sesungguhnya, tidak demikian. Slide show bisa dibuat dengan beragam program. Salah satunya adalah ACDSee. Dalam beberapa hal, program ini bahkan dapat berperan lebih hebat dibanding Power Point. Ambil contoh saja, jika kamu ingin membuat slide show yang berisi koleksi foto. Lewat Power Point, kamu harus membuat slide dan memasukkan gambarnya satu persatu.

Contoh lainnya adalah ketika kamu mempublikasikan slide tersebut. Tentu kamu tidak mungkin membuka slide show yang baru kamu buat di komputer lain tanpa meninstal Power Point di komputer tersebut.

Beda halnya dengan ACDSee. Program ini dapat membuat slide show foto dengan beberapa langkah saja dalam satu wisaya. Hebatnya lagi, slide show yang dihasilkan juga mandiri, artinya, kamu tidak perlu menginstal ACDSee atau Power Point di Komputer yang akan membuka slide show tersebut.

Untuk membuat slide show yang dimaksud di atas, inilah langkah-langkahnya.

1. Jalankan ACDSee dari menu "Start > All Programs > ACD System > ACDSee".

2. Pada jendela utama ACDSee Photo Manger, klik menu "Create > Create Slide Show File..."

3. Sebuah wisaya akan terbuka. Pilihlah radio button "Create a new slide show" dan "Standalone slide show (.exe file format)", kemudian klik "Next".

4. Di wisaya berikutnya, pilihlah foto-foto yang akan dijadikan slide show dengan menekan tombol "Add..". Setelah daftar foto terbentuk, klik "OK" dilanjutkan dengan mengklik "Next".

5. Sekarang tentukan animasi transisi yang kamu inginkan pada menu Transition. Kamu juga bisa menambahkan caption dan suara pada menu Caption dan Audio. Setelah semuanya terisi lengkap, klik "Next".

6. Kini tentukan durasi slide, audio background, header dan footer untuk tiap gambar slide pada tab "General" dan "Text". Jika sudah, klik "Next" sekali lagi.

7. Di wisaya ini, kamu dapat menentukan nama dan lokasi file output, termasuk seting ukuran gambar.

8. File slide show akan segera dibuat begitu kamu mengklik "Next". Lamanya proses ini tergantung dari banyaknya file yang kamu jadikan slide show.

9. Setelah slide show selesai dibuat, klik tombol "Finish"


Sumber : Regina Ida
PCPlus 363 IX 06 - Juli 2010--
Cium peluk membabi buta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar